Jujur | Sejujur - Jujurnya

didalam artikel ini saya mencoba membahas arti suatu kejujuran didalam kehidupan kita sehari-hari. melalui media maya ini, saya juga mencoba belajar dan selalu belajar untuk menulis ini sebatas kemampuan yang saya miliki. karena saya masih tidak bisa apa-apa/masih dalam tahap mencoba dan mencoba.
berbicara tengtang hal jujur, merupakan hal yang selalu ada dan diperlukan pada kehidupan kita sehari-hari.
kadang belajar jujur itu agak sulit kita jalani/tergantung dari orang tersebut/bila kita terbiasa dengan jujur, maka akan gampang melakukan kejujuran.
sebaliknya bila kita jarang melakukan kejujuran...agak sedikit sulit untuk mengikis kebohongan yang selalu ada pada dirinya.
dari semua ini kita harus belajar dan selalu belajar untuk jujur demi kebaikan kita juga.
kali ini saya mencoba untuk menuliskan arti tentang kejujuran yang selama ini saya rasakan menurut pengalaman pribadi yang saya alami di setiap kehidupan kita sehari-hari/dimana aja.
jujur adalah modal penting disetiap kegiatan/langkah-langkah dikehidupan kita sehari-hari.
dengan jujur kita bisa merasakan sesuatu hal yang nanti hasil dari kejujuran tersebut memberikan hal yang positif pada diri kita/sesama.
meski kadang jujur itu menurut mereka-mereka itu sangat sulit dilakukan, mungkin karna disaat kita mau jujur itu tidak pada situasi dan kondisi yang memungkinkan.
sebenarnya jujur itu bertempat dimana aja dan tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
tapi...apa salahnya bila kita disetiap hari selalu berusaha untuk jujur kepada diri sendiri dan sesama.
nah....sampai dimanakah rasa kejujuran yang anda miliki saat ini..??
apakah rasa kejujuran yang anda miliki itu setiap hari selalu duduk di singgasana dan selalu setia berdampingan di hati kecil anda..??
mengapa kita kadang selalu tidak jujur..??
kadang juga kita memberikan kebohongan kepada yang lain demi kebaikan kita/dll..??
mengapa hal itu anda lakukan...?? mungkin semua itu disebabkan oleh banyak hal.
contohnya adalah : dikarnakan ada sesuatu hal yang penuh dengan ini dan itu/banyak sekali.
didunia ini memang penuh dengan ini dan itu/penuh aneka macam warna-warni kehidupan yang berbeda-beda menurut situasi yang ada( bukan warna-warni pelangi), yang dari kesemuanya itu membuat kita selalu berbohong kepada orang lain/demi kepentingan diri sendiri/kelompok tertentu/dsb.
nah...di pagi hari yang cerah ini/dimalam yang dingin ini, dari hari kehari yang telah anda jalani itu, apakah sudah penuh dengan kejujuran..???
apakah rasa jujur itu setiap hari memang sudah benar-benar duduk berdampingan di singgasana hati anda..????
apakah disetiap kegiatan yang anda lakukan/dipekerjaan/jual-beli/bisnis/asmara dan cinta/ini dan itu/dan lain-lain, apakah sudah benar-benar ada kejujuran...??

sudah JUJURKAH anda kepada SANG MAHA PENGASIH dan MAHA PENYAYANG...???

sudah JUJURKAH anda kepada sahabat/relasi bisnis anda/kepada yang lain..??
sudah JUJURKAH anda kepada suami tercinta...????

sudah JUJURKAH anda kepada istri tercinta..??

sudah JUJURKAH anda kepada kedua orang tua..???

sudah JUJURKAH anda kepada sang kekasih/pacar...???

sudah JUJURKAH anda kepada anak-anak anda/saudara..???

semua yang anda lakukan apakah sudah benar-benar suatu KEJUJURAN yang HAKIKI...???

kenapa disetiap KEJUJURAN yang anda lakukan mesti ada sedikit KEBOHONGAN yang selalu saja mengikutinya/itupun tanpa anda sadari..???
kenapa disetiap kita berbohong,dihati kecil ini ada yang berbisik/seakan ada getaran suara, sstt...ssttt...hayo...kamu ketahuan lagi bohong kan..???

suara siapakah yang ada di hati kecil kita itu..???


kenapa hati kecil ini tau bila kita berbohong..???

dan kenapa kita ini bisa membohongi orang lain..???

tapi kok enggak bisa bohongin diri sendiri..???

dari setiap hal-hal yang sangat pelik/sesuatu hal yang bersifat sangat halus yang anda rasakan tersebut, kenapa sama seperti apa yang saya rasakan...???
lalu...bagaimana caranya supaya kita ini benar-benar jujur sejujur-jujurnya ( seperti versi menghipnotis ala " uya kuya emang kuya" ) dan tidak berbohong..???
kita jangan mengharapkan hasil dari kejujuran yang kita miliki ini. biarkan saja berlalu seperti apa adanya. biarkan kejujuran yang kita tanam itu berbunga dan berbuah dengan sendirinya tanpa kita sadari hasilnya. dan kita jangan merasa sudah bisa jujur sejujur-jujurnya. bila kita sudah merasa ini dan itu, toh hasilnya tidak akan berfaedah didalam kehidupan kita sehari-hari. kelak anda akan menikmati hasil dari semua kejujuran yang anda berikan itu.

pernakah didalam hati kecil anda/benak anda/pikiran anda terbesit untuk benar-benar selalu berbuat jujur/belajar jujur/berusaha sejujur-jujurnya kepada sesama...???

nah....dari semua apa yang ada ini, anda mungkin sudah tau semua mengenai jawabannya.
sebab saya sendiri masih dalam tahap belajar untuk terbiasa dengan jujur.
meski kadang agak berat dan juga penuh goda/kita kadang juga tidak sadar kalau kita berbohong, sebab hal ini ada kaitan dengan rasa yang paling dalam yang sangat halus dan sulit diutarakan dengan kata-kata/butuh kepekaan tertentu.
kebohongan itu senantiasa selalu mengikuti kita, sebab saya manusia biasa, selalu ada kelemahan yang masih belum sempurna. didalam ini pasti ada itu, didalam itu pasti ada ini.
saya selalu berjuang dan berusaha unutuk jujur dan sedikit demi sedikit mengikis kebohongan yang selalu hadir disetiap kehidupan kita sehari-hari.
dan mengenai kejujuran ini akan saya bahas secara detail bila saya sudah benar-benar bisa jujur sejujur-jujurnya kepada yang lain/sesama.

mohon doa...semoga saya berhasil menjadi orang yang benar-benar JUJUR SEJUJUR-JUJURNYA secara HAKIKI. dan akan saya sambung/akan saya bahas pada kesempatan yang lain, yang akan datang..........

selamat belajar JUJUR SEJUJUR-JUJURNYA....( he..he..he..kayak uya kuya emang kuya aja).............