Tips Cara Mutusin Pacar | Selingkuhan

nah...kalau yang ini emang agak sedikit susah dan berat melakukannya.dikarnakan ini semua masalah hati. tapi enggak ada salahnya kita lakukan semua demi kebaikan kita juga kan..?karena mungkin situasi dan kondisi yang tidak memungkinka tuk bersama/yang lain.juga dihawatirkan terjadi hal ini dan hal itu yang mengakibatkan ini dan itu.nah...langkah awal yang perlu kita lakukan sebelum membaca artikel ini, siapkan dulu kopi,rokok 1 bungkus/eceran aja (bila anda perokok),dan camilan secukupnya.

apa alasannya hingga anda berniat untuk memutuskan sang pacar/selingkuhan..? wah..kalau ini sih..alasannya pasti banyak sekali. mungkin takut dosa adalah hal paling utama dan penuh tanggung jawab dibandingkan dengan yang lain. yang kedua mungkin takut ketahuan kali ya..?dan masih banyak hal lain yang enggak bisa kutuliskan disini.karena begitu banyak ragam kenapa kita sampai berpacaran/berselingkuh.faktor lainnya mungkin karena ada ini dan itu.
nah..anda sudah paham bahwa pacaran/berselingkuh itu hanya sebuah cara untuk pribadi anda sendiri/yang lain. untuk memutuskan sang pacar/yang lain, berusaha dengan baik-baik dan mengajaknya untuk sama-sama belajar(bagi yang masih sekolah) dan mengamalkan ajaran agama/aturan/etika dengan baik dan benar. tapi..mungkin ini agak susah juga ya..?karena masalah hati.

yah..memutuskan pacar/selingkuhan itu tidak semudah seperti membalik telapak tangan.iya kan..? sebab...mungkin anda sudah terlanjur sayang padanya/mungkin juga ada hal rumit yang nanti mengakibatkan ini dan itu, dan bisa juga hal yang lainnya yang tidak bisa di utarakan dengan kata-kata. nah..anda tidak ingin menyakiti hatinya. Tapi..di satu pihak..anda tak mungkin bersatu/melanjutkan hubungan tanpa status tersebut dll. Apalagi cowok biasanya paling gak tahan kalo melihat cewek nangis. dan sebaliknya cewekpun enggak tahan kalau melihat cowoknya sedih/sakit hati dll.terlebih ini cowok/cewek yang sangat disayanginya. terus....ini gimana donk...?

yah...memutuskan pacar/selingkuhan itu tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan kita kan..?karena dihawatirka ada kesalah pahaman,benci,dll. sebab anda sudah terlanjur sayang padanya. dan anda tak ingin terbongkar/menyakiti hatinya...

sebenarnya banyak caranya. langakah pertama adalah coba anda berusaha menemuinya langsung tapi dengan syarat tak boleh sendirian alias jangan empat mata. Suruh si dia bawa teman ceweknya/cowoknya. Dengan bertemu langsung, kamu bisa menjelaskan alasanmu ingin putus. Semuanya karena Allah semata/ada hal lain yang sangat diresahkan, bukan karena ada pihak ketiga atau kekasih lain di hatimu. Kalo anda merasa berat bertemu dengannya karena khawatir dia histeris atau nangis,marah,dendam,dll. ada cara kedua yaitu menulis surat/yang lainnya. Karena teknologi sudah canggih, nah...boleh tuh pake email atau surat elektronik. Tapi jangan pake sms ya karena namanya aja Short Messaging System alias pesan pendek, kamu jadi gak leluasa menjelaskan alasanmu ke dia.

wah...Bagaimana kalau setelah mengetahui keputusanmu, si mantan tak terima? Mungkin saja dia bakal nangis mendatangi kamu karena tak ingin diputusin. Bisa juga dia marah-marah dan memakimu di depan umum/membongkar tentang hubungan kalian. Atau bahkan kemungkinan terburuk dia bisa jadi jatuh sakit karena tidak ingin kamu putusin.(he..he..he..masalah cinta/hati ini emang agak ribet dipecahkan, butuh proses dan penuh kesabaran)

nah..kalau yang ini santai aja ya..? semua itu merupakan ujian bagi keimananmu saat ini dan itu. karena semua ini memang perlu proses untuk menyelesaikan masalah ini.Dengan semua reaksi sang mantan di atas, anda tetap harus baik dan lembut sama cewek/cowok tersebut. Baik dan lembut itu tak menghalangi kamu untuk bersikap tegas pada pendirianmu bahwa hubungan ini tidak bisa dilanjutkan lagi karena sangat menghawatirkan. Nasehati dia dan selalu berusaha untuk memberikan kepahamkan pada si dia. kalaupun jodoh/tuhan menghendaki lain, satu ketika nanti kalian berdua pasti akan dipertemukan lagi. pada kondisi yang diridhoi-Nya.

dan Jangan lupa...berdoa bahwa Allah akan melunakkan hatinya dan memberikan ketabahan dan kesabaran serta menerima apa adanya dari keputusan tyang telah disepakati bersama.agar menemukan jalan yang terbaik buat anda. dan Bukan itu saja, selalu berdoakan agar si dia segera sadar dan tidak akan mengulangi hubungan ini. anda juga mencoba menghubungi seorang teman agar selalu memberikan masukan yang positif ke alam pikir si mantan tersebut.karena hal ini butuh waktu proses yang penuh kesabaran mengenai hal hati ini.semua demi kebaikan anda, agar kehidupan anda berjalan damai dan tentram.juga senantiasa tidak selalu dihantui rasa takut akan ini dan itu/khawatir akan ada hal lainnya.

Nah...sekarang bila masalah ini sudah agak reda dan anda enggak takut lagi karena sang mantan akan sakit hati ketika kamu putusin? bila masalah di atas sudah anda tempuh dan si mantan tetap ego/sakit hati dan tak menerima keputusanmu, maka serahkan semua pada Allah. dan anda jangan takut mungkin terbongkar/lainnya.saya yakin pasti anda bisa mengatasi hal ini.

perlu di ingat....anda harus yakin bahwa Allah akan memberimu ganti dengan seseorang yang jauh lebih baik darinya/Allah akan memberikan jalan yang terbaik buat masalah anda, Untuk saat ini, fokus dulu pada belajar(bagi yg lagi sekolah/fokus pada kehidupan dirumah tangga anda dan tunjukkan pada diri sendiri/keluarga untuk contoh bahwa anda sudah benar-benar tidak mau ada masalah tentang hubungan tersebut.Jangan khawatir soal jodoh bagi yang belum menikah.dan jangan khawatir bagi yang sudah menikah.karena Allah mengetahui apa-apa yang tersembunyi di dalam hatimu.nah...mungkin ini sekedar info yang mungkin kurang lengkap.karena sampai saat ini saya sendiri belum pernah pacaran/berselingkuh.jadi...yang saya berikan ini sebatas pengetahuan kecil tentang hal info mengenai hati setiap insan ini.maklum....saya ini kan anak yatim..? jadi enggak paham betul tentang arti cinta/hal lainnya.maklum masih dalam tahap belajar. semoga info ini bermanfaat buat anda.